.:Maaf Iklan Dulu Sebentar "Kalau Menguntungkan, Kenapa Tidak?" [Close][Klik 2x]:.

Tentang Rai Utama | Free Ebooks | Free Ebooks | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version



Bahan Kuliah Free: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Anda Melaunching Blog

Bahan Kuliah Free

Ilmu Kepariwisataan,Bahan Kuliah, Ekonomi Pariwisata, Sistem Informasi Manajemen, Manajemen Strategik, Pengantar Bisnis




HOME | Skripsi Tesis | PULSA GRATISS | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version



6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Anda Melaunching Blog

Beberapa waktu lalu, Mas Dafid bertanya apakah blog Dafit Riau sudah siap launching. Saya jawab kalau sebetulnya yang paling tahu sebuah blog sudah siap launching atau belum adalah pemiliknya sendiri. Maksud saya, pemilik bloglah yang paling paham apakah blognya sudah sesuai harapan atau belum. Sedang orang lain biasanya berkomentar berdasar minat, pengetahuan, dan seleranya sendiri.

Tapi tak adakah hal yang perlu diperhatikan sebelum anda melaunching blog agar sukses spektakuler? Kalau ada kira-kira apa saja?

Mungkin sebelumnya ada yang bertanya “kenapa blog perlu di-launching? Toh tanpa launching pun, blog kita sudah beredar di blogosphere.”

Benar sekali. Tapi kalau kita menyimak perjalanan para blogger di negeri lain, launching blog bisa dijadikan pemicu start awal yang bagus bagi sebuah blog. Harapannya, dengan di-launching banyak orang yang tahu. Sehingga blog anda langsung banyak yang mengakses.

Di samping itu, launching berguna untuk menciptakan momentum awal blogging. Tentu momentum seperti apa yang anda inginkan berkait dengan tujuan anda blogging. Kalau misalnya anda blogging for business misalnya, harapannya paling tidak produk anda semakin dikenal. Syukur-syukur sekaligus bisa langsung laku keras. Nah itulah mengapa kita perlu launching.

Kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan sebelum launching blog?

  1. Perencanaan. Perencanaan meliputi kesiapan teknis dan non-teknis blog anda. Non teknis misalnya tujuan anda blogging untuk apa, lingkup bahasan blog anda apa saja, target pembaca blog anda siapa dan lainnya. Sedang kesiapan teknis seperti tak adanya gangguan untuk blog anda, pemilihan nama blog yang tepat, dan lainnya.
  2. Content. Content adalah nyawa blog anda. Pengunjung datang karena ingin membaca isi blog anda. Kalau anda bisa membuat content blog yang menghisap dan membuat ketagihan, pengunjung akan berkali-kali datang ke blog anda. Tentukan juga jadwal posting yang jelas. Misalnya setiap 2-3 hari sekali. Atau kalau merasa terlalu berat, bisa dimulai dengan setiap minggu sekali.
  3. Desain. Desain blog yang menarik berperan juga untuk kesuksesan blog anda. Tampilan blog selayaknya juga menggambarkan konsep blog anda. Kalau memang ingin membuat blog yang dibuat gaul, serius, atau kesan apapun yang ingin anda sampaikan, sampaikan itu juga lewat desain blog anda.
  4. Link. Posting-posting awal anda selayaknya memiliki link internal dan eksternal. Link internal maksudnya yang mengarah ke dalam blog anda sendiri, sedang link eksternal mengarah ke blog lain. Saat membuat link, perhatikan juga anchor teks-nya. Isi dengan target kata kunci anda. Contoh: Rumusan Rahasia Blogging.
  5. Promosi. Yang termudah misalnya dengan meletakkan alamat blog anda di setiap signature email. Jadi setelah nama anda, cantumkan alamat blog anda. Jadi setiap anda berkirim email, secara tak langsung ikut mempromosikan blog anda. Untuk tahap awal, anda bisa kirim email ke orang-orang yang anda kenal. Mintalah mereka untuk berkunjung ke blog anda, serta jangan lupa mintalah tanggapan mereka.
  6. Iklan. Jika memang ada anggaran beriklan, boleh saja anda beriklan. Namun jika tak ada, hal ini bisa anda abaikan. Cukup berkonsentrasi sajalah pada jalur promosi gratis.

Yang penting dipahami mengelola blog itu membutuhkan kesabaran. Terutama saat awal-awal blogging. Satu sampai tiga bulan pertama dibutuhkan kesabaran ekstra. Aliran traffic biasanya masih seret. Karena itu jangan berharap berlebihan blog anda bisa mengalirkan penghasilan besar di saat-saat awal.

Yang penting saat awal adalah meneguhkan pondasi blogging anda. Yaitu bagaimana anda menyajikan konten berkualitas sesuai jadwal yang ditetapkan dan memperkokoh positioning blog anda. Tentang positioning ini coba di baca di blog Mas Arief.

Ada satu langkah lagi yang bisa mengurangi mampetnya aliran traffic yaitu dengan bergabung dengan perkumpulan blog. Dengan begitu, minimal blog anda memiliki rekan-rekan blogger yang siap mengunjungi anda. Dengan begitu perlahan traffic dan brand blog anda akan terangkat.

Salam ACTION!

3 Jurus Ampuh Menjadi Super Reseller FormulaBisnis

0 Responses to “6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Anda Melaunching Blog”

Poskan Komentar



Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free




Banner 125x125 - 1

Links



XML

Powered by Blogger

make money online blogger templates



© 2013



Bahan Kuliah Free | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health

Free Ebooks | Free Ebooks | Free Ebooks | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version